Skutik Avenis 125 Bisa Konek ke HP Loh!

Baru – baru ini, Suzuki baru saja secara resmi melakukan peluncuran skuter matik atau skutik terbarunya di kelas 125 cc di negara India.

Skutik ini sendiri diberikan nama sebagai Avenis 125 yang disebut bisa saja mnejadi pesaing paling kuat dan dekat dengan Yamaha FreeGo.

Dari penampilannya, motor ini mengusung penampilan yang cukup agresif sekaligus sporty. Ada banyak lekukan bodi yang tajam dengan garis – garis yang tegas, bodinya juga sedikit berisi jadi semakin mirip dengan FreeGo.

Lampu depannya juga dibuat bertumpuk secara vertikal. Pada sisi kiri serta kanannya di berikan hiasan DRL. Lampu sein nya juga berpisah dari batik atau cover stangnya.

Sedangkan di bagian lampu belakang, modelnya bisa dilihat cukup unik karena terpisah jadi 2 bagian yaitu bagian kanan dan kiri. Lampu sein nya juga tak terintegrasi.

Di bagian bawah jok, ada ruang yang cukup luas sampai dengan 21,8 liter. Bagasi itu bisa dipakai untuk menyimpan helm. Fitur unggulan lainnya adalah USB Port dan panel instrumen full digital.

Salah satu keunikkannya ada pada tangki bensin nya. Tutup tangki nya ada di buritan tepatnya di atas lampu belakang. Jadi, kalian tak perlu repot – repot membuka jok dulu untuk melakukan pengisian bensin.

Di bagian panel instrumennya juga bisa dihubungkan langsung ke smartphone hanya dengan lewat bluetooth saja. ada juga aplikasi Suzuki Ride Connect yang dibutuhkan untuk menyambungkannya. Fitur ini nantinya akan bisa memberikan tampilan telepon masuk serta navigasi.

Sedangkan di bagian mesin nya, Avenis 125 punya mesin SOHC dengan kapasitas 125 cc serta punya pendingin cairan. Mesinnya sendiri bisa menghasilkan tenaga sampai dengan 8,5 tk di 6.750 rpm serta torsi nya 10 Nm di 5500 rpm.

Bobotnya juga cukup ringan yaitu hanya seberat 106 kg dengan kapasitas tangki bensin yang mencapai 5,2 liter. Rodanya juga memakai ring 12 inci serta berpadu dengan ban bagian depan yang memiliki ukuran 90 / 90 – 12 serta ban belakangnya berukuran 100 / 90.

Namun sayang, skutik yang baru ini hanya baru saja diluncurkan pada pasar India. Dan diketahui ada 2 tipe yang ditawarkan yaitu Ride Connect Edition dengan Race Edition dengan livery MotoGP.

Untuk varian Ride Connect Edition di jual dengan harga 86.700 rupee atau kurang lebih sekitar Rp 16,6 jutaan saja.

Lalu untuk varian Race Edition nya sendiri diberikan banderol sebesar 87.000 rupee atau kurang lebih sekitar Rp 16,6 jutaan juga.

Belum dipastikan kapan kah skutik ini akan masuk ke negara kita, Indonesia. Namun yang jelas Suzuki sudah selesai memproduksinya.